Kamis, 31 Oktober 2013

Cara Simple Memperbaiki Hubungan Yang Renggang



Manusia hidup selalu berhubungan dengan orang lain, baik itu dengan keluarga, pasangan, pacar, teman atau tetangga. Dalam berhubungan tentu tidak selalu mulus. Selalu ada pertengkaran atau perselisihan, baik kecil atau besar. Biasanya Jika pertengkaran itu masih pertama2 terjadi biasanya masih cepet menjadi baik kembali. Namun, jika sudah sering dan menahun, maka biasanya lebih sukar untuk diperbaiki dan ujung2nya biasanya menjadi perpisahan.
Kemaren Kita sudah membahas ciri – ciri pasangan kita, baik cowok atau cewek, yang sudah “bosen” dengan cara berhubungan kita. Oleh karena itu disini kita akan sharing cara simple dalam memperbaiki masalah yang masih dalam tataran normal. Soalnya kalo sudah akut caranya berbeda. Monggo disimak :

1. Diamlah dan Mencari Akar Masalah
Pertama – tama yang perlu kita lakukan adalah merenung dan mencari sebenarnya akar masalah dari pertengkaran itu apa. Karena seringkali orang bertengkar itu bukan karena hal2 besar, tapi karena hal – hal kecil yang dilakukan oleh pasangan kita dan itu tidak disadari oleh pasangan tersebut. Oleh karena itu kita harus pandai2 dalam melihat akar masalah yang sedang dihadapi. Dan ingat, jangan pengen menang sendiri. Turunkan ega kita karena hubungan kalian yang perlu diperjuangkan.
2. Bicaralah

Setelah Anda menemukan akar masalahnya, maka selanjutnya adalah mengkomunikasikan hal tersebut yang tujuannya bukan untuk mencari siapa yang salah tapi bagaimana solusi terbaiknya. Agar pertengkaran ini tidak terjadi lagi. Cara terbaik dalam berkomunikasi untuk pasangan yang sudah menikah adalah waktu sebelum tidur, dan posisinya sudah diatas ranjang. Karena pasangan anda sifatnya lebih intim ketika diatas ranjang dari pada ditempat yang lain. Dan ingat sekali lagi masing2 harus menurunkan egonya. Bukan mencari siapa yang salah siapa yang benar.
3. Berpikir Sebelum Bicara
Setelah Anda mendapatkan solusi yang anda sepakati maka patuhilah kesepakatan anda tersebut. Dan jika anda mau menegur atau berkat2 dengan pasangan anda lakukan dengan baik, lakukan dengan kata yang mesra dan berfikirlah sebelum berbicara. Karena kesalahan dalam berucap bisa membuat segalanya jasdi runyam.

4. Bijaklah Dalam Memakai Sosmed
Sekarang ini hampir semua orang memiliki akun sosial media, dan seringkali orang mengungkapkan isi hati atau uneg2nya melalui sosmed, bahkan menyindir atau curhad tentang pasangannya melalui sosmed. Padahal salah satu hal yang mengakibatkan tumpulnya suatu hubungan adalah ketika komunikasi itu terputus. Dan terjadinya pelampiasan lewat media lain. Hasil laporan jurnal akhir2 ini menyebutkan bahwa intensitas pemakaian sosmed itu berbanding lurus dengan tingkat potensi perceraian. Makanya kita harus bijak dalam memakai sosmed. Hati2.

5. Berkompromi
Yang terakhir adalah jangan terlalu keras dalam menghadapi kesalahan pasangan anda, lakukan kompromi terhadap kesalahan yang dilakukan oleh pasangan Anda. Karena setelah anda berdamai kemungkinan besar akan terjadi kesalahan lagi. Entah itu kesalahan yang sama atau kesalahan yang baru. Makanya berilah kompromi dengan pasangan anda. Dan sering2lah berkomunikasi dan saling mengingatkan dengan cara yang baik agar hubungan anda bisa menjadi lebih baik lagi.
Sekian share cerita tentang cara simple memperbaiki hubungan yang renggang. Semoga pasangan kita menjadi lebih baik lagi dan hubungan kita bertahan sampai mati. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar