Minggu, 10 November 2013

Inspiration Series (2) : Anthony Robbins, SI Tukang Kosek WC Yang Jadi Miliarder



Beberapa hari kemaren kita sudah membahas tentang Motivator No. 1 di Indonesia, Mr. TungDesem Waringin. Dengan cerita yang luar biasa, kita dapat belajar banyak darinya. Tung Desem Waringin sendiri memiliki guru yang Luar biasa, Anthony Robbins, kali ini kita akan membahas Sang Guru, dan selanjutnya kita akan membahas yang lain. Kita langsung mulai saja.
Anthony Robbins adalah seorang motivator dan pelatih sukses dunia, ia adalah mahagurunya para motivator kelas dunia. Dia lahir pada 29 Februari 1960 di North Hollywood, California. Ia punya nama lengkap Anthony John Mahvick. Untuk mencapai kesuksesan Anthony Robbins membutuhkan kerja keras dan pengorbanan yang luar biasa. Dia punya tekad yang luar biasa untuk mencapai impiannya.
Anthony Robbins mempunyai banyak pengalaman dalam hidupnya, sebelum Ia sukses menjadi motivator dan pelatih no.1 dunia, dulunya pernah bekerja sebagai janitor (sekelas cleaning service) dengan hanya mendapat gaji 50 $/minggu
. Suatu hari Anthony Robbins mengikuti seminarnya Jim Rohn, dan dari seminar inilah yang mulai merubah kehidupan Anthony Robbins. Di usianya yang baru 18 tahun, Anthony Robbins mampu menciptakan keberhasilan yang luar biasa. Dia berhasil memiliki income 10.000 $ hanya dalam satu bulan, hasil tersebut didapatkan dari penjualan tiket seminarnya Jim Rohn.
Anthony Robbins mulai meningkatkan kemampuannya dengan belajar NLP (Neuro-Linguistic Programming) dari mitra pendiri NLP, yaitu Dr. John Grinder dan Dr. Richard Bandler. Dari kedua gurunya tersebut ia mendapatkan pelajaran cara menyembuhkan fobia, lalu iapun mengubah dirinya menjadi seorang psikolog dan psikiatri. Dengan berbekal ilmunya itu dia mulai membangun popularitas.
Anthony Robbins juga belajar firewalk dari salah seorang gurunya yaitu Tolly Burkan. Ia belajar firewalk karena adanya dorongan dari guru NLPnya (Dr. John Grinder dan Dr. Richard Bandler). Dengan berbekal kedua teknik tersebut Anthony Robbins lebih gencar mengadakan seminar di berbagai kota juga di berbagai Negara.
Anthony Robbins punya suatu pengalaman yang paling berkesan yaitu ketika ia membantu melatih tim regu tembak Amerika dalam keahlian menembak (dikisahkan dalam bukunya yang berjudul Unlimited Power). Ia juga memberika pelatihan “bagaimana menciptakan uang tanpa uang”atau “creating money without money”. Di tahun 1990, Anthony Robbins mempunyai terobosan baru dengan mengembangkan teknik NLP menjadi NAC (Neuro Associative Conditioning). Teknik tersebut bisa Anda baca di dalam buku Awaken The Giant Within.
Anthony Robbins mempublikasikan bukunya yang kedua di tahun 1991, buku yang berjudul Awaken The Giant Within. Iapun menjadi pelatih sukses dunia, dengan menjadi personal coach tim bola basket NBA, US Open, Andrei Agassi. Di samping itu, juga menjadi coach Michael Jackson, Lady Diana dan Sylvester Stallone. Dia pun melatih secara pribadi pemimpin Negara, seperti Nelson Mandela dan Bill Clinton, selain itu di Indonesia murid yang paling terkenal adalah Mr. Tung Desem Waringin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar